in ,

Tips dan Cara Mengatasi Anak yang Susah Tidur, Mudah Kok!

Cara Mengatasi Anak Susah Tidur
Cara Mengatasi Anak Susah Tidur

Bagaimana sih Tips dan Cara Mengatasi Anak yang Susah Tidur? Berikut ini ulasan cara mudah atasi buah hati kamu yang susah tidur

Jingga.NET, Mengatasi Anak yang Susah Tidur — Hi Jinggers! Terkadang kita mendapati anak kita sangat susah untuk tidur saat malam. Orang tua udah ngatuk banget namun sang anak belum juga mengantuk atau tidur.

Sehabis seharian bekerja, entah itu di kantor ataupun di rumah maka sewajarnya jika malam hari digunakan untuk beristirahat dan menggunakan sebaik mungkin wantu tersebut untuk sejenak mengembalikan stamina tubuh.

Bagaimana jika kamu adalah seorang ibu rumah tangga dan memiliki anak kecil?

Nah, persoalan yang sering dijumpati adalah Anak susah tidur! Ini terkadang sangat tak nyaman, disaat badan butuh istirahat namun saat anak masih belum mau tidur. Terlihat si buah hati sangat sulit untuk cepat tidur.

Lalu bagaimana cara kamu mengatasi hal tersebut?

Nah, kali ini admin Jingga.Net akan berbagai Tips dan Cara Mengatasi Anak yang Susah Tidur. Semeoga dengan cara ini kamu dapat mengatasi persoalan susah tidur yang dialami anak kamu.

Akibatnya bisa ditebak, ia jadi rewel dan kalau tidak puas sedikit saja, amukannya gampang meledak. Barulah setelah merasa lelah, ia tak kuat lagi menahan kantuknya dan tertidur.

Tentu saja, agar tak kurang tidur, orang tua harus tahu bahwa umumnya anak-anak batita memerlukan waktu istirahat sekitar 10 sampai 13 jam setiap hari.

Dengan catatan, kata Mira D. Amir, Psi., lamanya waktu istirahat ini berbeda untuk setiap anak. Ada anak yang memerlukan waktu tidur lama, tapi ada juga yang relatif
sedikit.

Jadi, apakah menjelang tidurnya si batita rewel atau tidak, orang tua sebaiknya tetap menentukan jam berapa ia sudah harus bersiap masuk kamar dan jam berapa harus bangun esok harinya.

Ada yang mematok tidur jam 7 atau jam 8 malam, terserah saja. Namun sebaiknya memang tidak terlalu larut agar di pagi hari si kecil sudah bisa bangun dengan waktu tidur yang cukup.

Selebihnya, untuk menghindari sikap rewel itu, Mira menawarkan kiat-kiat agar si batita bisa tidur dengan mudah:

Menepati Jadwal

Bersikaplah konsisten dengan jadwal tidur yang telah ditetapkan. Jika sudah ditentukan jam 8 malam, usahakan setiap hari anak tidur pada jam tersebut. Jangan biarkan teve atau radio menyala.

Redupkan lampu kamar atau kalau perlu matikan lampu-lampu di area lainnya dan bimbinglah anak masuk kamar tidur.

Pola tidur yang terjadwal akan memudahkan anak untuk tidur. Kecuali jika ada alasan sangat mendesak, sesekali boleh saja anak keluar dari rutinitas tersebut.

Bersih-bersih Sebelum Tidur

Berbeda dengan orang dewasa yang bisa langsung tertidur pulas begitu “mencium” kasur, anak-anak umumnya menginginkan ritual tertentu menjelang tidur.

Halaman: 1 2 3

Karakter Baru di Genshin Impact Update Patch 1.1, Bisa di Coba nih

Karakter Baru di Genshin Impact Update Patch 1.1, Bisa di Coba nih!

Kata Mutiara Bung Karno Tentang Politik dan Hubungan Internasional

Kata Mutiara Bung Karno Tentang Politik dan Hubungan Internasional